Membuat Resume Laporan
A. Pengertian Laporan
Laporan adalah suatu bentuk penyampaian berita, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada atasan sesuai dengan hubungan wewenang Pemuda Pancasila.
B. Kegunaan Laporan
Laporan adalah suatu bentuk penyampaian berita, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada atasan sesuai dengan hubungan wewenang Pemuda Pancasila.
B. Kegunaan Laporan
- Menjelaskan tanggung jawab tugas atau kegiatan.
- Menjelaskan dasar penyusunan.
- Sumber informasi.
- Merupakan bahan untuk mendokumentasikan.
- Sebagai teknik-teknik baru.
C. Macam-macam Laporan
>Laporan Laba Rugi :
Laporan yang menggambarkan aktivitas laba dan rugi di sebuah perusahaan.
>Laporan Arus Kas :
Laporan yang menggambarkan berapa banyak aliran kas masuk dan aliran kas keluar.
>Laporan Perubahan Modal :
Laporan yang menggambarkan bagaimana jumlah modal yang dimiliki.
>Laporan Neraca :
Laporan yang menggambarkan posisi, info dan kondisi keuangan perusahaan tersebut.
>Laporan Atas Laporan Keuangan :
Laporan yang memberi informasi penjelasan dari laporan keuangan perusahaan.
D. Sistematika Laporan
*Daftar Isi.
*Daftar Tabel.
*Daftar Gambar.
*Daftar Lampiran.
*Bab I. Pendahuluan.
a)Latar belakang atau penelitian.
b)Tujuan pengamatan.
c)Kegunaan pengamatan.
*Bab II. Pengolahan.
*Bab III. Kesimpulan dan saran.
*Daftar Pustaka.
*Lampiran-lampiran.
E. Teknik Menyusun Laporan
- Isi laporan singkat dan padat.
- Isi laporan runtut dan sistematis.
- Isi laporan mudah dipahami.
- Isi laporan lengkap.
- Isi laporan menarik penyajiannya.
- Isi laporan berpegangan pada fakta, data, persoalannya.
- Penyajiannya tepat waktu.
Komentar
Posting Komentar